Bantahan Kominfo Terkait FPI di Palu Menuai Banyak Fakta Baru

Bencana Gempa di palu,sulawesi masih sangat terasa gaungnya dan hingga diturunkan nya berita ini,tim evakuasi dari berbagai potensi relawan dari seluruh penjuru,TNI,Polri,Basarnas,BPBD dan Tagana dll masih berupaya untuk menemukan korban korban gempa bumi di palu,sulawesi.

Seluruh media online baik tv maupun surat kabar menempatkan berita bencana di palu di posisi teratas sebagai bentuk informatif yang memang harus di kabarkan kepada semua fihak agar informasi tersebut juga bisa menjadi empati dan gerakan sosial sehingga mampu meringankan korban bencana di palu.

Dari berbagai berita bencana gempa di palu muncul berita yang tidak kalah menghebohkan dari Kominfo yang menyatakan bahwa informasi seputar keikutsertaan FPI dalam evakuasi bencana yang sempat viral tersebut adalah informasi hoax.

Berawal dari media sosial yang beberapa hari sebelumnya telah banyak muncul share mengenai dokumentasi FPI yang sudah ada di lokasi bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu,Sulawesi.Hal tersebut rupanya menjadi perhatian juga oleh pemerintah sehingga muncullah pendapat Kominfo yang menyatakan bahwa seputar aktifitas FPI di lokasi bencana alam gempa dan tsunami di Palu,Sulawesi adalah berita hoax.

Namun berbeda dengan perkembangan informasi yang ada hingga hari ini,pernyataan yang dianggap dari kominfo tersebut justru memiliki jawaban yang tidak terduga yang salah satunya muncul justru dari netizen luar negeri yang juga ada di lokasi bencana gempa dan tsunami di palu.

Akun twitter @kate lamb memuat banyak postingan seputar bencana alam gempa bumi dan tsunami di palu dan salah satunya adalah twit yang dapat dijadikan sebagai bantahan atas beredarnya berita bantahan kominfo seputar kehadiran fpi di palu.

Selain dari @kate lamb masih banyak informasi yang beredar di medsos yang bisa menjadi sumber bantahan atas kabar dari kominfo tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *